Senin, 25 November 2013

I D.O. Love You

DO KYUNG SOO. Atau lebih dikenal dengan nama panggung D.O. Siapa yang merasa kenal dia? atau jangan-jangan dia tetangga kalian, bahkan teman sekolah kalian? Hahahaha :D Personil EXO-K yang satu ini entah kenapa sudah mencuri perhatianku #aisedap. Yeah, I’m not a Korean freak, tapi entah kenapa wajahnya yang imut kaya marmut itu dan senyumannya yang begitu lepas terngiang-ngiang di otak *halah*. Oke, sebenarnya wajah dan heart-shaped smile - nya itu loh yang mengingatkanku pada seseorang…ah sudahlah, itu tidak penting. Lanjut. 


*ini adalah sosok D.O Kyungsoo dan bagi yang belum tau bagaimana sih bentuk 'heart-shaped smile' itu, ya senyum D.O yang seperti itu lah ^_^*


Terlepas dari faktor tersebut, melihat dia jadi seperti ‘ngaca’. Bukaan. Bukan karena muka saya imut seperti dia (oke. Aku aja sebagai cewek iri banget sama wajah porcelain-nya) tapi dari segi sifat ada beberapa yang sama. Yaitu seperti motto-nya ‘be number one’, selalu ingin jadi yang nomor satu. Menurutku itu sifat yang sangat positif, kecuali untuk sebagian orang yang menghalalkan cara-cara negatif untuk meraih hal tersebut, tentu saja aku (dan D.O.) nggak setuju. Dia hobi sekali masak. Oke, aku memang nggak hobi masak. Hobbynya berantakin dapur :p. tapi untuk memasak, ya bisalah. Sedikit . Asalkan ada resepnya. Dan hasilnya ya lumayan bisa dimakan. Tapi kalau untuk sifatnya yang sangat menyukai kebersihan, aku juga suka tempat yang bersih. Tapi malas untuk membersihkannya (lah piye toh?). Dan sebagai lead vocal di EXO-K suaranya tentu saja bagus banget (menurutku ya, bagi penggemar personil EXO yg lain jangan tersinggung ya ^_^). Memang agak sulit membedakannya dengan suaranya Baekhyun, tapi menurutku sih ada bedanya walaupun setipis helaian rambut. Suara Baekhyun lebih jernih, dan lebih lantang sedikit daripada D.O. sedangkan D.O. samar-samar ada seraknya. Dan kalau ada improvisasi yg bervibra itu pasti suara D.O :)) dan untuk pronouncation di lagu-lagu berbahasa inggris, D.O termasuk bagus. Pokoknya nggak kelihatan kalau sebenarnya yang nyanyi orang Korea.

*ah, beneran nih noona? jeongmal? ga salah denger? ah aku jadi maluu xD*

 (Lah, terus dimana 'samanya', Ri? Biarin dah, pokoknya disama-samain aja. Sekali-sekali lah buat diriku senang. hihihihi)

Pertama kali ‘jatuh cinta’ alias kepincut sama dongsaeng satu ini yaitu waktu nonton video klip mereka yang berjudul Growl. Sumpah, konsep video klipnya unik banget. Dan belakangan baru tau kalau video itu one take, yaitu dari awal sampai akhir kameranya nggak putus merekan mereka. Singkat kata nggak ada di-cut. Dan mereka mengambil rekaman untuk video klip ini sampai 16 kali dulu untuk mendapatkan hasil sempurna seperti yang kita tonton sekarang ini. Jujur, aku nggak hafal sama personilnya EXO (yang K maupun yang M) dan sampai sekarang pun masih suka tertukar. Ya untuk D.O sih nggak mungkin tertukar karena sudah hafal xD ( clue : mata belo, heart-shaped smile, alis tebal, body mungil). Di video klip itu, di part ke 2 setelah reff yang pertama kan giliran dia yang nyanyi. Pertama lihat, yang ada di dalam pikiranku itu ‘ siapa sih nama nih anak songong banget wajahnya tapi ganteng bin imut dan suaranya bagus, ga sesuai sama wajahnya yang imut seperti bayi tapi suaranya kok bisa bervibra seperti itu? Terus pakaiannya paling rapi, dan tariannya cukup lincah dengan badan yang mungil?’ ya begitulah, paling ngga bisa lihat cowok rapi :) yaudah deh, naluri detektifku keluar, bersama mba Ayu, mulailah kita menginvestigasi siapa sosok misterius tersebut?? buka google, dan Jengjengjeng. Pertama sempat mengira kalau dia itu Sehun. Oh, namanya Sehun. Yaudah. Sampai disitu aja pencarian kita, cuma sekedar pengen tau namanya. 
*Potongan adegan dari MV Growl. Tuh, kan? Songong-songong nggemesin gimana gitu wajahnya xD*




*TOLONG YA DEK, SONGONGNYA BIASA AJA. AKU CUBIT NIH PIPINYA XD*

 Tapi entah kenapa aku kurang yakin dengan hasil pencarian itu ya? Seperti ada yang berbisik ‘kayanya bukan Sehun deh yang aku maksud’ secara wajah mereka hampir mirip semua. Dan waktu itu kita mencarinya EXO secara global. Nggak nyari per personil. Dan setelah mengobrak abrik mbah google sekali lagi, akhirnya dengan penuh keyakinan, kita menemukan sosok yang kita cari-cari selama ini. D.O (akhirnya....). Yah, seperti yang sudah saya singgung sedikit di atas, dia adalah sosok pria korea yang random, namanya keren, tipikal nama penyanyi rapper atau RnB, wajahnya imut seperti anak kucing, matanya bulat bin belo seperti burung hantu, senyumnya sumringah seperti anak kecil yang baru saja dikasih permen 1 karung, tapi suaranya RnB sekali :). Dan sejak saat itu saya berani mendeklarasikan diri sebagai D.O.nuts (sebutan untuk fans D.O) sampai-sampai dengan tanpa sadar aku beli via online jaket varsity baseball EXO dengan nama di dada sebelah kanan ‘DO KYUNGSOO’
*maafkan noona-mu yang tidak ingat umur ini, dongsaeng!*

Sejak lagu Growl itu, mulailah aku mendownload semua lagu-lagu EXO (terutama yang EXO-K). Dan ternyata aku nggak menyesal, karena lagu-lagu mereka bagus semua. Kebanyakan bukan tipikal lagu-lagu mellow tapi lebih enerjik. Tipikal lagu-lagu seperti itu apalagi seringkali diselipkan dengan rap memang favorit aku banget. Ada beberapa lagu mereka yang balad, tapi kualitas vocal mereka nggak ikutan 'lembek' juga alias tetap berkarakter, seperti lagu Don’t Go, My Lady, Baby Don’t Cry, Angel, Peterpan, dan What is Love. Dan ada satu lagu yaitu lagunya F(x) feat. D.O, yang judulnya Goodbye Summer. Lagunya enak sekali didengar dan harmonisasi suara mereka pas sekali membuat aku terhipnotis dan kemudian terlelap dengan senyuman. Aisedap!

*EXO-K + EXO-M. hayoo dipilih-dipilih :D*

Sekian review tentang D.O. EXO-K ini cukup saya sudahkan sampai disini saja. Karena kalau terlalu panjang, takut kalian para pembaca akan tambah nggak mengerti apa yang aku tulis, meskipun yang menulis juga nggak mengerti apa yang dia tulis :p. Intinya I love D.O. dongsaeng sarangheyooo, aku cinta kamuuuuuu!!! oke, ini terlalu freak. Kesimpulannya aku suka D.O. dengan segala kepolosannya, segala talentnya, segala ambisinya (intinya dia punya semangat dan tujuan hidup yang jelas), heart-shaped smile-nya, mata belo-nya :) I want to be your noona so freaking bad!!!! Oke staapphh it, Ria!.

*mukanya minta diuwel-uwel secara membabi buta*

Ini adalah postingan pertamaku di blog yang baru saja dibuat ini. Sampai jumpa di postingan-postingan berikutnya. Mohon bantuan para pembaca untuk memberikan masukan-masukan yang bermanfaat dan membangun, agar bisa dinikmati oleh kita semua :D Gomawo


*bantu noona-ku ya teman-teman :)*

2 komentar: